25 Jul 2012

Wishful Wednesday [2]



Halo, Kakak Ilman dan Adik Zidan...

Uh. Bunda memang payah! Masa, terakhir nulis Wishlist Wednesday itu 6 Juni 2012! Yang benar saja! Harusnya kan, Bunda rajin nulis, ya...
Janji-janji tinggal janji... 

Ini karena ada Giveaway di blog tante Astrid, jadi Bunda memaksakan diri untuk ingat bahwa hari ini hari yang tepat untuk posting Wishful Wednesday (lagi).

Bunda ingat, pertama kali beneran ngulik rak buku Bunda di Goodreads tuh, Bunda nandain buku ini untuk masuk ke rak to-read. Sudah lama sekali, deh, kayaknya. Tapi sampai sekarang, Bunda belum pernah lihat buku ini terpajang di toko buku yang Bunda kunjungi, such as Gramedia atau Rumah Buku. Atau memang kelupaan aja, kali, ya, pas ada di sana. Keburu kalap sama Miiko. Hihi.

Jadi, buku yang Bunda inginkan sekarang adalah:


Menurut Goodreads, isinya kurang lebih seperti ini:

In 1993 Greg Mortenson was the exhausted survivor of a failed attempt to ascend K2, an American climbing bum wandering emaciated and lost through Pakistan's Karakoram Himalaya. After he was taken in and nursed back to health by the people of an impoverished Pakistani village, Mortenson promised to return one day and build them a school. From that rash, earnest promise grew one of the most incredible humanitarian campaigns of our time-Greg Mortenson's one-man mission to counteract extremism by building schools, especially for girls, throughout the breeding ground of the Taliban.Award-winning journalist David Oliver Relin has collaborated on this spellbinding account of Mortenson's incredible accomplishments in a region where Americans are often feared and hated. In pursuit of his goal, Mortenson has survived kidnapping, fatwas issued by enraged mullahs, repeated death threats, and wrenching separations from his wife and children. But his success speaks for itself. At last count, his Central Asia Institute had built fifty-five schools. Three Cups of Tea is at once an unforgettable adventure and the inspiring true story of how one man really is changing the world-one school at a time

Kayaknya asik, ya, berpetualang sama penulis yang bikin sekolah buat anak-anak Pakistan yang ada di bawah tekanan Taliban. 
 
Sebetulnya, Bunda suka takut baca buku semacam ini. Soalnya kan *mungkin* bakalan ada cerita kekerasan gitu. Yah, kalo sebatas fiksi, mungkin ngilu, tapi kalo udah realita, biasanya Bunda bakalan nangis berhari-hari membayangkan nasib orang-orang di sana. Tapi Bunda penasaran, plus bintang yang bertaburan di Goodreads juga banyak yang kasih 4. Dan Bunda juga pengen nambah wawasan biar nggak baca buku fiksi melulu. Hihi. 

Ternyata, buku ini bisa dibeli di Bukabuku.  Tapi, yah, syukur-syukur ada yang mengabulkan wish list Bunda...

Nah, kalo teman-teman Bunda ada yang mau ikutan meme yang diadakan Tante Astrid, caranya gampang, kok!
1. Follow aja blog Book To Share.
2. Buat postingan tentang buku-buku yang menjadi incaran minggu ini. Mulai dari yang akan dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi saja. Tulis juga kenapa buku itu masuk ke dalam wish list.
3. Meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan tante Astrid). Boleh juga tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.
4. Blogwalking, deh, ke sesama blog yang ikut share wish list...

1 komentar:

  1. hihihi bundaaaa semoga kesampaian wish nya ya =) *peluk ilman dan zidan*

    BalasHapus

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*