11 Sep 2013

Wishful Wednesday #21





Salam hari Rabu! 

Salam Wishful Wednesday! 

Halo, Kakak Ilman dan Adik Zaidan...

Wow! Ini posting ke-21! Menjaga konsistensi itu tetep sulit, ya... Seperti teori hukum Newton tentang gerak di postingan minggu lalu... Hihihi... Apalagi, khusus hari ini, Bunda kebetulan nggak ngantor lagi, karena adek Zaidan sedang sakit. Sementara kerjaan kantor kepaksa dikerjain di rumah, soalnya tim grafis udah mulai kosong dan nunggu storyboard dari Bunda....

Sebelum mulai kerja, Bunda pengen posting ini dulu, deh...

Bunda udah lama kepingin buku-buku karya Shel Silverstein seperti halnya Giving Tree yang masih belum dapat juga. Kali ini, Bunda masih ngarep buku karya beliau, yaituuuu.....


Kebetulan, Bunda pernah blogwalk di tempat tante dokter Dewi, beliau bilang, di antara Shel Silverstein dan Dr. Seuss kalo disuruh milih, pilihannya jatuh pada Shel Silverstein kalo untuk penulis favorit, meski tante Dewi juga sukaaak sama karya Dr. Seuss. Dalam hal selera baca, kadang-kadang Bunda sepaham sama tante Dewi. Jadi, yah, pas tante Dewi posting reviewnya di sini tentang buku Where the Sidewalk Ends, Bunda sempat terpikir mau masukin ke wishlist.

Menurut informasi tante Dewi, buku-buku pak Silverstein pernah diban karena mengandung violence dan death yang nggak masuk kategori buku anak. Lah, buku-buku Lemony Snickett malah gloomy abis tapi ga diban, tuh! Buku-buku J.K Rowling serial Harry Potter kan isinya juga kematian semua :D

All in all, orang yang sukses nulis buku anak atau buku bergenre children's literature adalah orang-orang jenius. Kenapa? Sebab, pola pikir anak-anak itu tidak serumit orang dewasa. Nah, orang dewasa yang mampu menulis buku untuk anak-anak adalah orang-orang yang mampu menyederhanakan semua hal yang rumit dan sulit ke dalam kalimat sederhana, yang mudah dicerna oleh anak-anak.

Di sisi lain, ketika buku anak-anak dibaca oleh orang dewasa, orang dewasa mampu menemukan makna lain yang tersembunyi di balik semua kesederhanaan kalimat yang ditulis oleh penulis buku anak. Kasarnya, penulis buku anak itu jenius karena mereka mampu berpikir dalam dua dunia, yang dituangkan dalam sebuah karya yang bisa dinikmati semua orang. Satu dunia anak, satunya lagi dunia orang dewasa. Dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Itu sebabnya, Bunda selalu menggemari children's literature.

Nah, atas kejeniusan pak Silverstein inilah, Bunda pengen memasukkan salah satu bukunya ke dalam meme Wishful Wednesday yang istimewa ini. Kenapa? Karena khusus meme Wishful Wednesday 11 September 2013 ada momen istimewa berupa giveaway yang bekerja sama dengan tante Bzee. Duh, Bunda jarang update bacaan Bunda nih. Padahal Bunda kan ikut event FYE alias Fun Year Event Children's Literature!
Sebetulnya syaratnya maksimal 100rb. Terus ternyata buku ini di bookdep harganya di atas 15 dular... Hahaha.. abis, cuma ngarep itu kali ini, apa boleh buat? :D 
Kalo menang, ya, Bunda tinggal transfer sisanya, kan, ke tante Bzee? :D

Tapi... sebagai alternatif laen, kalo emang misalnya menang *ge er banget ih, Bundaaa XD*
Bunda kepingin Interworld-nya Neil Gaiman dan Michael Reaves.

yang bisa dibeli di bookdep, soalnya Bunda kepingin baca bahasa Inggris aja meski dapat rating buruk dari tante Dila di sini, Bunda penasaran untuk baca sendiri :D



So...

Wishful Wednesday kali ini akan membagikan hadiah yang masih berhubungan erat dengan event keren Fun Year Event With Children Literature yang dihost oleh Bacaan Bzee. Berikut syarat-syaratnya:

Syarat :
  1. Peserta adalah blogger (tidak harus blogger buku).
  2. Berdomisili di Indonesia, atau memiliki alamat kirim di Indonesia.
  3. Peserta giveaway tidak harus merupakan peserta FYE Children’s Literature, tetapi harus sudah mengunjungi review-review yang telah dibuat untuk FYE Children’s Literature (FMs1, FMs2, FMs3).
Caranya :
  1. Buat postingan Wishful Wednesday seperti biasa, yang dipilih dari buku-buku yang sudah direview untuk FYE Children’s Literature. Jangan lupa tuliskan juga alasan kamu menginginkannya, beserta link menuju review peserta FYE Children’s Literature untuk buku tersebut.
  2. Buku yang dimasukkan di Wishful Wednesday boleh buku lokal, terjemahan, maupun buku berbahasa Inggris; boleh lebih dari satu buku, dengan harga maksimal Rp100.000,- atau 10 USD. Cantumkan juga link untuk membeli buku tersebut, bisa dari toko buku online lokal, atau dari BookDepository (untuk buku impor).
  3. Jika buku yang sangat kamu inginkan tidak tersedia, atau harganya melebihi batas maksimal yang ditetapkan, maka kamu boleh tetap mencantumkan buku tersebut, ditambah buku lain yang kamu pilih sebagai hadiah (yang juga telah direview untuk FYE Children’s Literature).
  4. Masukkan link postingan Wishful Wednesday ke dua link tools; di Books to Share maupun di Bacaan B.Zee. Jika postingan kamu hanya terdapat di salah satu link tools saja, maka dianggap gugur dari giveaway. Pastikan kamu memasukkan alamat email yang aktif di link tools Bacaan B.Zee, karena pemenang akan saya hubungi via email dan diberi waktu 2×24 jam untuk konfirmasi. Jika tidak segera konfirmasi, akan dipilih pemenang baru.
  5. Postingan Wishful Wednesday yang dimasukkan dalam giveaway Bacaan B.Zee hanya yang diposting pada 11 September 2013. Akan dipilih satu orang pemenang yang beruntung mendapatkan buku impiannya.







1 komentar:

  1. Setuju banget, penulis buku anak itu jenius!
    Ahahaha... transfer sisanya ya. Semoga beruntung, bunda :)

    BalasHapus

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*