18 Okt 2013

[RAL-Roald Dahl Meme-CREATE] Utak-atik Cerita Matilda


Halo, Kakak Ilman dan Adik Zidan...
Ini Bunda beneran posting ngebut. Mumpung hari ini agak "lowong". Entah agak siangan ntar, kayaknya bakalan lebih hectic.

Bunda mau iseng nyoba ikut meme CREATE dari event Read A Long Roald Dahl yang diadakan oleh tante Hobby Buku.

Syarat ikut meme CREATE itu: kalo Bunda diajak berkolaborasi menulis ulang karya Roald Dahl, cerita apa yang bakalan dipilih? Terus, kira-kira Bunda mau nulis kayak apa ceritanya? Gimana kisahnya versi Bunda?

Bunda kepikir pengen buat ulang cerita Matilda.

source


Bukan nulis ulang dan mengubah sama sekali, sih. Cuma pengen mengubah "nasib" Miss Trunchbull aja. Jadi, di cerita sebelumnya, kan, Miss Trunchbull tiba-tiba menghilang. Nah, kalo versi Bunda, kepikirannya begini...

Miss Trunchbull menghilang. Matilda tinggal bersama Miss Honey. Ternyata, kesaktian Matilda makin bertambah karena dia sering melatihnya. Bukan hilang begitu saja karena keadaan Matilda sudah berubah menjadi bahagia. Nah, kesaktian yang makin tinggi ini membuatnya berhasil menemukan Miss Trunchbull yang sudah bersembunyi di negara antah berantah. Bahkan, Matilda berhasil membuat Miss Trunchbull datang ke rumah Miss Honey dan berlutut meminta maaf pada Miss Honey.

Bahkan, Miss Trunchbull diperbolehkan untuk tinggal di rumah Miss Honey bersama Matilda. Tapi Miss Trunchbull nggak mau. Dia minta diperbolehkan untuk "menebus" kesalahannya dengan tinggal di rumah bekas tempat tinggal Miss Honey. Ternyata, Miss Trunchbull bertemu seorang pria pemalas dan menikah dengannya, tinggal di sana. Suami Miss Truncbull ini (eh, namanya jadi siapa, ya? Kan sudah menikah?) ingin kembali menguasai kekayaan warisan ayah Miss Honey. Dia berpura-pura menjadi tukang kebun Miss Honey dan sedikit demi sedikit mulai mencuri barang-barang berharga atau kadang uang di rumah Miss Honey.

Kesaktian Matilda, selain bisa membuat Miss Trunchbull datang bertekuk lutut dan meminta maaf pada Miss Honey, juga bisa membuat apa pun yang dicuri oleh suami Miss Trunchbull kembali pada tempatnya, tepat ketika suami Miss Trunchbull hendak menjual atau menggunakannya.

Jadi, suami Miss Trunchbull ini selalu didera perasaan malu setiap kali dia berbelanja dan uangnya hilang. Atau ketika hendak menjual barang berharga, sudah tawar menawar dengan penjualnya dan mendapat kesepakatan harga yang cocok, barangnya mendadak kembali ada di tempat semula.

Miss Trunchbull bekerja di ladang. Terkadang, dia mendapatkan pembalasan dari anak-anak yang dulu takut padanya. Tapi tidak sedikit anak-anak yang pernah disakitinya memaafkannya, bahkan memberinya makanan. Ketika Miss Trunchbull tahu bahwa suaminya sering mencuri dari rumah Miss Honey, dia marah besar dan mengajak suaminya adu panco. Kalo Miss Trunchbull menang, suaminya tidak boleh mencuri lagi. Kalo suaminya menang, maka Miss Trunchbull memperbolehkan suaminya melakukan apa saja yang disukainya, termasuk mencuri, walau itu memalukan.

Bisa ditebak sebetulnya, suami Miss Truncbhull kurus kering, pasti kalah dalam adu panco. Tapi ternyata, suami Miss Trunchbull ini nggak bodoh dan otaknya curang banget. Maka, dia telah membuat Miss Trunchbull yang gagah perkakas itu kalah dalam adu panco. Akibatnya, suami Miss Trunchbull semakin membabi buta berusaha mencuri di rumah Miss Honey, setiap kali tidak ada orang di rumah itu.

Hingga suatu ketika, suami Miss Truncbull dipermainkan oleh benda-benda yang hendak dicurinya. Dia mau mencuri piala emas yang selama ini terkunci di dalam lemari. Semula, ketika dia berhasil menemukan kunci lemari itu, piala itu masih ada dan berkilau di dalam lemari. Ketika dia membuka lemari itu dan hendak mengambilnya, piala itu berada di atas kepalanya. Ketika dia mau mengambil dari atas kepalanya, piala itu melayang-layang dan menepuk-nepuk punggungnya dengan lembut. Benda-benda berharga lainpun ikut menghampirinya, yang membuatnya lari terbirit-birit. Suami Miss Truncbull kapok dan meminta maaf kepada istrinya, serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Yah. Garing banget, ya, ceritanya. Soalnya, Bunda pengen banget Miss Trunchbull minta maaf. Cuma, kenapa ga dibuat Miss Honey membalaskan dendamnya pada Miss Trunchbull? Sejauh yang Bunda tahu, balas dendam itu nggak ada gunanya. Sekian :D


1 komentar:

  1. ahaha ... sihir yang bisa bikin balik barang2 hilang ke tempat asal, kyknya aq perlu juga tuh, suka lupa naruh barang dimana (>,<)

    BalasHapus

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*