13 Jan 2011

Marcy's Problem at School (Cat Ate My Gymsuit)


Marcy's Problem at School
Judul Asli: CAT ATE MY GYMSUIT
Copyright (c) 1974 by Paula Danziger
Hak terjemahan ada pada Penerbit Matahati
Penerjemah: Maria M. Lubis
Penyunting: Nadya
Diterbitkan oleh Penerbit Matahati
Cetakan pertama: Juni 2008
ISBN: 979-1141-26-6
Tebal : 178 halaman ; 12,5 x 19 cm
Fiksi

Perkenalkan, namaku Marcy Lewis. Aku gemuk dan berjerawat. Canggung dan mudah gugup. Sekolahku mengerikan. Aku tahu teman-teman tertawa di belakangku. Keadaan di rumah lebih buruk. Ayah menganggapku tidak berarti, dan seringkali bertengkar dengan ibu. Singkatnya, aku punya banyak masalah!

Review saya:
Ini buku bagus yang pernah saya baca. Tentang common problem gadis ABG. Yang kehilangan rasa percaya diri gara-gara bertubuh gemuk dan berjerawat. Marcy merasa dia adalah orang dengan masalah paling buruk di dunia. Selain dengan kondisi tubuhnya yang gemuk, yang membuatnya minder, ayahnya seringkali membentaknya. Karena ayahnya merasa telah bekerja keras, menganggap Mercy tidak berguna karena tubuhnya yang gemuk, dan lainnya. Rumahnya selalu dihiasi dengan teriakan sang ayah :(

Di sekolah, keadaannya juga tidak bagus. Guru-guru datang dan pergi. Sampai akhirnya, Ms. Barbara Finney datang. Semula, Marcy mengira, gurunya hanya akan bertahan beberapa hari saja. Namun ternyata, seisi kelas, bahkan anak-anak kelas lain, sangat menyukai Ms. Finney. Metode pengajaran yang dilakukannya, membuat Mercy mulai memiliki rasa percaya diri yang baik. Teman-temannya juga begitu.

Sayangnya, Kepala Sekolah tidak sependapat, sehingga Ms. Finney dipecat. Keadaan ini membuat semua murid malah semakin kompak, begitu juga dengan orangtua mereka. Tentu saja, ada yang pro dan ada yang kontra. Dan ketika berusaha membela Ms. Finney, Marcy justru menjadi sangat dekat dengan Joel, yang sama sekali tidak peduli dengan tubuh gemuk Marcy.

Buku ini positif buat dihadiahkan ke cewek-cewek yang bermasalah dengan rasa percaya diri. Bintang 5 buat buku ini. Hehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*