28 Des 2012

[Rencana 2013 - Challenge] Hotter Potter Event

Halo Kakak Ilman dan Adik Zidan...

Sepanjang tahun 2012 ini, Bunda kepikiran pengen baca Harry Potter dari buku satu, karena Bunda kangen sama Harry Potter. Eh, ternyata, pas bulan apa gitu, ada yang ngajak baca bareng di tahun 2013. Tentu saja, Bunda senaaaaaaaaaaang banget! Karena, selain nanti bakalan kencan sama Harry lagi, Bunda nggak sendirian. Tapi rame-rame karena ada eventnya. Tentu suasananya bakalan berbeda, ketimbang baca sendirian kayak dulu waktu Bunda baru kenal sama Harry Potter. Kalian belum lahir, tentunya. Kenal sama Papa juga baru pas buku ketiga terbit kalo nggak salah.

Nah, nama acara baca Harry Potter bareng ini adalah Hotter Potter Event. Hihi. Lucu, ya... Hostnya adalah tante Melisa. Ketentuannya sebetulnya bisa dibaca di blognya tante Melisa yang berjudul Hotter Potter Event Master Post. Tapi, nggak ada salahnya Bunda copas di sini juga, deh...




Acaranya dimulai dari tanggal 1 Januari - 31 Juli 2013.
Syarat-syaratnya di antaranya:
- Punya blog (tidak harus blog buku) untuk berpartisipasi dalam event posting review dan monthly meme
- Mempunyai alamat kirim di Indonesia (khusus untuk yang mengikuti giveaway)
- Daftarkan keikutsertaan kamu di event Hotter Potter pada kotak komentar di Sign Up Post.
- Pasang button Hotter Potter di blog kamu (jangan lupa dilink ke post ini).

Events:

Ada 3 macam event yang akan diselenggarakan selama event Hotter Potter berlangsung:

1. Baca & posting review ketujuh buku Harry Potter (boleh edisi terjemahan atau bahasa Inggris)

Peserta Hotter Potter memposting reviewnya sesuai jadwal yang tertera di bawah. Mungkin ada diantara peserta yang baru membaca seri HP untuk pertama kalinya, atau malah sudah reread alias baca ulang beberapa kali. Karena itu, kalian dibebaskan menulis review sesuai kreativitas masing-masing. Nggak ada pakem review! Dan buat kalian yang sudah pernah menulis review buku-buku Harry Potter, diharapkan tidak reposting review yang lama. I want to read your fresh thoughts about Harry Potter.
Jadwal post review terbit di blog ini:
28 Januari 2013 Buku 1: Harry Potter and the Sorcerer’s Stone
25 Februari 2013 Buku 2: Harry Potter and the Chamber of Secrets
25 Maret 2013 Buku 3: Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
29 April 2013 Buku 4: Harry Potter and the Goblet of Fire
27 Mei 2013 Buku 5: Harry Potter and the Order of the Phoenix
24 Juni 2013 Buku 6: Harry Potter and the Half-Blood Prince
31 Juli 2013 Buku 7: Harry Potter and the Deathly Hallows (bertepatan dengan ulang tahun Harry)
Jadwal diatas adalah jadwal review buku HP terbit di blog ini beserta dengan Linky. Kamu boleh memposting review kapanpun selama bulan yang ditentukan (jadi untuk Buku 1 selama bulan Januari 2013, Buku 2 selama bulan Februari 2013, Buku 3 selama bulan Maret 2013, dan seterusnya), tapi link review kamu sudah harus masuk di Linky pada post review blog ini paling lambat tanggal terakhir setiap bulannya. Khusus untuk bulan Juli 2013, Linky masih akan dibuka sampai hari Sabtu, 3 Agustus 2013.
Catatan:
Selain tujuh buku di atas, kalian juga boleh mereview buku-buku misalnya Tales of the Beedle the Bard, Quidditch Through the Ages, Fantastic Beasts and Where to Find Them atau buku-buku lainnya yang masih terkait dengan HP, misalnya The Magical Worlds of Harry Potter. Jadwal posting bebas selama event berlangsung.

2. Hotter Potter Monthly Meme

Setiap tanggal 3 saya akan melemparkan pertanyaan meme untuk dijawab peserta Hotter Potter.
Contoh: Pertanyaan meme untuk bulan Januari 2013 adalah: Jika kamu menjadi salah satu guru di Hogwarts, kamu pilih menjadi siapa? Mengapa?
Jawab dalam satu post tersendiri dan buatlah jawaban sekreatif mungkin!
Masukkan entri kalian di post Hotter Potter Monthly Meme yang akan saya post pada tanggal 3 setiap bulannya. Linky dibuka sampai dengan tanggal terakhir setiap bulannya.
Punya usul untuk pertanyaan meme bulan selanjutnya? Masukkan usul kamu di FORM INI.

3. Giveaway!

Selama event berlangsung akan ada beberapa giveaway yang saya (dan beberapa sponsor) adakan. Kesempatan mengikuti giveaway dalam rangka Hotter Potter terbuka bagi peserta yang mendaftar mulai tanggal 27 November 2012 hingga 15 Januari 2013.
Hotter Potter masih terbuka bagi siapapun yang mendaftar setelah tanggal tersebut, namun yang bersangkutan tidak berkesempatan untuk mengikuti berbagai giveaway yang diadakan selama event Hotter Potter berlangsung. Untuk mendaftar, silakan ke Sign Up Post.
Di akhir event juga akan ada award Best Reviewer dengan hadiah menarik. :)
Kalian juga bisa mengadakan giveaway dalam rangka event Hotter Potter lho! Hadiahnya boleh berupa buku, merchandise, VCD/DVD Harry Potter. Bagi kamu yang ingin menjadi sponsor giveaway, silakan isi FORM INI.
N.B: Segala pengumuman yang terkait event Hotter Potter akan diumumkan melalui blog ini, Facebook Page Surgabukuku dan Twitter @melmarian dengan hashtag #HotterPotter. Jangan sampai ketinggalan info!





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*