8 Jun 2012

Tema Posting Bareng Bulan Juni 2012

Halo, Kakak Ilman dan Adik Zaidan...

Sudah berapa bulan, ya, Bunda bergabung dengan BBI? Tapi Bunda belum terlalu aktif. Sekarang, sih, niatnya mau serius aktif, supaya wawasan Bunda sendiri tentang genre buku lebih luas dan nggak itu-itu aja. Bukan berarti Bunda pengen ikut arus atau apa. Tapi, minimal, Bunda tahu bahwa genre bacaan nggak melulu yang selama ini Bunda baca.

Setelah dilakukan poling, tema posting bareng bulan ini adalah: Gothic.
Gothic? Apa itu, ya? Nah, setelah Bunda melakukan pencarian, baik itu di Goodreads, maupun bertanya pada mbah Google, juga om Wikipedia, Bunda menemukan kurang lebih begini maksudnya:

Gothic fiction, sometimes referred to as Gothic horror, is a genre or mode of literature that combines elements of both horror and romance. Gothicism's origin is attributed to English author Horace Walpole, with his 1764 novel The Castle of Otranto, subtitled "A Gothic Story". The effect of Gothic fiction feeds on a pleasing sort of terror, an extension of Romantic literary pleasures that were relatively new at the time of Walpole's novel. Melodrama and parody (including self-parody) were other long-standing features of the Gothic initiated by Walpole.” – dari oom Wikipedia.

Nah, dalam pencarian bunda di Goodreads, ada polling cerita genre Gothic favorit pembaca, di antaranya:
1.    Jane Eyre oleh Charlotte Brontë
2.    Wuthering Heights oleh Emily Brontë
3.    Dracula oleh Bram Stoker
4.    Rebecca oleh Daphne du Maurier
5.    Frankenstein oleh Mary Shelley
6.    Dan seterusnya...

Nah, memang, sih, Jane Eyre dan Wuthering Heights ada di salah satu daftar bacaan Bunda tahun ini, tapi entah kapan... Hihi... Halamannya banyaaaaaak... Dan kalo dijadikan ajang posting bareng, serem juga. Nggak yakin terkejar.

Kebetulan, setelah mencari-cari lagi, ketemu deh, sama serial A Series of Unfortunate Event. Tante Ally pernah bilang, kalo dia suka banget sama serial ASUE ini. Nah, sepertinya, Bunda akan pilih judul pertamanya sebagai permulaan “The Bad Beginning.” Bunda punya e-booknya dalam bahasa Inggris di dalam e-book reader Bunda. Melihat jumlah halamannya (78 halaman), sepertinya “mudah” membacanya. Hehe. Well, we’ll see... 

Sampai ketemu di postingan berikutnya, ya...
Salaam,
Bunda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*