6 Agt 2012

1001 Books You Must Read Before You Die #doh

Halo, Kakak Ilman dan Adik Zidan...

Judulnya panjang dan lebay, yah? Hu uh! Bener banget! :D

Ini adalah tema posting bareng di akhir bulan Agustus 2012 nanti, ala BBI. Pertama kali lihat, Bunda pikir, Bunda harus buat daftar 1001 buku yang harus Bunda baca sebelum Bunda mati. Lalu kelimpungan sendiri. Bakalan baca buku apa, ya? Rasanya nggak ada buku yang benar-benar Bunda ingin baca, sampai se-harus itu. Untuk saat ini, maksudnya. Apalagi kalo lihat tumpukan buku yang... Masya Allah... *malu banget lihatnya*

Lalu, Bunda tanya sama tante Ally. Nanti tante Ally mau baca apa di event BBI besok? Tahu apa jawaban tante Ally?

"Kalo punya bukunya, Bun... aku ikutan."

Punya bukunya? Hueh? Apa maksudnya?

Ternyata oh ternyata... sudah ada yang membuatkan daftarnya di sini. Jadi, Bunda tinggal mencari aja, buku apa yang Bunda mau baca berdasarkan daftar itu. Nyahahaha. Kirain harus bikin daftar sendiri =)) 

Dari daftar buku-buku itu, Bunda cuma tahu beberapa. Ada yang sudah Bunda baca ada yang belum Bunda baca. Mari kita buat daftarnya di sini, kandidat apa aja yang bakalan Bunda baca atau review di akhir bulan Agustus ini...

1. To Kill A Mockingbird - Harper Lee
2. Memoirs of Geisha - Arthur Golden
3. The Reader - Bernhard Schlink *sudah ada link berarti sudah direview :D*
4. The English Patient - Michael Ondaatje *pernah ada filmnya tapi kayaknya ga bakalan milih ini*
5. Nights at The Circus - Angela Carter
6. Midnight's Children - Salman Rushdie
7. Breakfast at Tiffany's - Truman Capote *sudah ada link berarti sudah direview :D*
8. The Lord of The Rings - J. R. R Tolkien *belum baca. Ada bukunya di rumah*
9. Lolita - Vladimir Nabokov
10. The Little Prince - Antoine de Saint-Exupéry
11. The Hobbit - J. R. R Tolkien
12. Gone with The Wind - Margaret Mitchell *ada event baca bareng buku ini bulan depan*
13. Around the World in Eighty Days – Jules Verne *kata papa filmnya membosankan*
14. Little Women – Louisa May Alcott
15. Alice’s Adventures in Wonderland – Lewis Carroll
16. Les Misérables – Victor Hugo
17. Jane Eyre – Charlotte Brontë *nerusin bacaan yang mogok? :D*
18. Wuthering Heights – Emily Brontë *niat baca tahun ini, sih :D*
19.  A Christmas Carol – Charles Dickens
20. Pride and Prejudice – Jane Austen
21. Sense and Sensibility – Jane Austen

Why, oh, why...
Untuk periode 2000-an ga ada buku Harry Potter the Series? The Secret of The Immortal of Nicholas Flamel tuh keren banget! Kok ga masuk? Kenapa nggak ada The Help atau The Book Thief? The Book Thief memang Bunda belum baca, tapi konon kabarnya itu buku bagus! The Help, Bunda suka banget sampai baca dua kali. Eh, belum ditulis reviewnya ya, di sini? Abis ini, deh!

Jadi gimana?

Kalo begitu lihat aja nanti, deh. Akhirnya Bunda posting apa di akhir Agustus 2012 nanti. Kalo jadi ini juga. Kan kepotong ama mudik kita... :D

1 komentar:

  1. Banyak buku bagus di list itu ya? Wih, jadi pengin bacanya :)

    BalasHapus

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*